Elvira Takasanekeng & Melissa Mawa menjadi Utusan PAKMS dalam LKP

Thursday, June 25, 2009

Forum Pemuda Lintas Gereja (FPLG) Sulut yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sulut mengadakan Latihan Kepemimpinan Pemuda (LKP) yang di mulai pada hari ini tanggal 25 Juni sampai 27 Juni 2009. Bertempat di Pondok Emaus Tateli, 40 orang utusan Pemuda dari berbagai denominasi Gereja mengikuti pelatihan ini.

Pemuda Advent Kota Manado dan Sekitarnya, juga turut mengirimkan utusan yakni Elvira Takasanakeng (Maasing) dan Melisa Mawa (Tikala). Mereka berdua adalah kader-kader PAKMS yang potensial sebagai pimpinan-pimpinan Pemuda di masa depan.

Acara pembukaan berlangsung lancar yang di buka oleh Gubernur Sulawesi Utara yang di wakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Drs. R. H. Mewoh, DEA. Dalam sambutan tertulisnya Gubernur berharap agar kepemimpinan Pemuda dapat lebih di tingkatkan kualitasnya agar menjadi pemimpin-pemimpin yang kuat di masa kini dan masa depan.

Ketua Panitia Janny J. Kopalit dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan peserta sebagai calon pemimpin dimasa mendatang, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta tentang peran dan fungsi sebagai seorang calon pemimpin, dan meningkatkan kemampuan mempengaruhi dan menggerakan orang lain, sehingga mau dan rela untuk secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama berkarya dalam mengisi pembangunan untuk memajukan bangsa.

Kepanitian dalam acara ini adalah panitia bersama FPLG dan Diaspora Sulut. Mewakili FPLG dalam kepanitiaan adalah Janny Kopalit (Ketua Pemuda Katolik Manado), Loudy Saerang (Pimpinan Pemuda GMIM Kristus), Harold Heydemans (Ketua Pemuda Advent Manado), dan Donny Sarionsong (Tokoh Pemuda GPdI).

Hadir dalam acara pembukaan mewakili Pemuda Advent Kota Manado & Sekitarnya : Harold Heydemans (Ketua Umum), Youke Mambu (Ketua Tengah), Ronny Manampiring (Ketua Barat), dan Jimmy Simarmata (Koord. Litbang).


1 comments:

  1. Anonymous said...:

    MAJU TERUS PEMUDA ADVENT MANADO...!!