Perkemahan PA Minut-Malut Berakhir

Sunday, June 28, 2009
Perkemahan Pemuda dan Remaja Se konfrens Minut-Malut, resmi di tutup hari ini. Perkemahan yang mengambil tempat di kompleks Manado Beach Hotel ini mengambil tema “shining” yang berlangsung dari tanggal 24 – 28 Juni 2009. Upacara Pembukaan pada hari rabu tanggal 24 Juni di pimpin oleh Pdt. H. Lumingkewas, Ketua GMAHK Konfrens Minut-Malut yang meliputi Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Provinsi Maluku Utara.
Walaupun cuaca sering hujan di lokasi perkemahan, tidak menurunkan antusias peserta mengikuti rangkaian acara berupa Seminar dari Pdt. Yabut (Dir. PA. Devisi Asia Pasifik Selatan) dan Pdt. N. Kaumpungan (Dir. PA. Uni Indonesia Kawasan Timur) terlebih games-games bertema orang muda. Peserta di bagi berdasarkan warna (masing-masing peserta di beri selembar kain dengan berbagai warna) dan macam-macam games menarik di mainkan.
Kesan yang tidak terlupakan juga pada saat lagu-lagu energizer di nyanyikan, terutama saat lagu “kudaki-daki” di nyanyikan peserta. Sepertinya mereka tidak mau berhenti bernyanyi sambil bergaya dengan antusias, dan terus menerus mengulagi bagian reff dari lagu ini: “di kanan KAU ada, di Kiri KAU ada, .... s’bab Yesus besertaku”
Pdt. H. Waworuntu (Dir. PA Daerah) dan Ketua Panitia Perkemahan Pdt. Ronny Neman mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan kerohanian dari Pemuda dan Remaja Advent.
Pada kebaktian sabat, begitu banyak yang datang dan ikut beribadah bersama-sama dengan peserta perkemahan. Pada acara sore, keluarga Rondonuwu dari UNKLAB membawakan seminar orang muda yang sangat menarik dan berguna bagi orang-orang muda juga bagi para PA kehormatan (orang-orang tua). Acara rekreasi di laksanakan pada malam minggu dan pada hari minggu pagi terlihat peserta mandi pantai bersama dengan penuh keakraban.
Secara umum Perkemahan ini berjalan baik, walau di akui banyak kekurangan yang terjadi. God Bless Adventist Youth.

0 comments: