Persiapkan Iman Untuk Peperangan

Wednesday, June 17, 2009

“Nasib Mujur sebenarnya adalah pertemuan antara Persiapan dengan Kesempatan”

... Pergunakanlah waktu yang ada. (Kolose 4 : 5)






Kita bisa belajar banyak dari rusa besar Alaska. Pada setiap musim gugur, saat musim kawin, rusa-rusa jantan bertempur memperebutkan dominasi. Mereka saling menanduk saat berkelahi. Jika tanduknya patah, rusa jantan itu pasti kalah karena tanduk adalah satu-satunya senjata yang dimiliki rusa besar ini.

Secara umum, rusa yang kuat dengan tanduk yang terbesar dan terkuat pasti menang oleh karena itu, pergulatan telah “ditentukan” pada musim panas sebelumnya. Pada saat itulah rusa makan hampir sepanjang waktu. Rusa yang berhasil menjalankan pola makan yang terbaik demi pertumbuhan tanduk dan menambah berat badan akan menjadi pemenang. Mereka yang kurang makan akan memiliki tanduk yang lebih lemah dan berat badan yang lebih sedikit. Pertarungan ini dengan sendirinya lebih merupakan pertandingan otot dari pada otak, lebih mengandalkan berat badan dari pada keahlian.

Pelajaran apa yang dapat kita petik? Peperangan rohani tidak dapat dielakakan. Setiap kita merasakan “serangan” dalam kehidupan kita. Entah kita menang atau kalah tergantung bukan pada keahlian atau otak kita, tetapi pada kekuatan rohani. Apa yang kita lakukan sebelum berperang menentukan hasilnya. Sekarang adalah waktunya untuk mengembangkan iman, kekuatan dan kebijaksanaan. Sekarang adalah saatnya untuk berdoa dan mendengar injil diberitakan.

sumber : Kisah2 Rohani Pembangkit Semangat untuk Pelajar.

0 comments: