Selamat Untuk SMA KLABAT MANADO, SMA PIONER MANADO, SMA RAPI MANADO

Thursday, June 18, 2009

SMA Advent Klabat Manado (SMABAT) dan SMA Pioner Manado adalah Jemaat berbasis sekolah yang telah di organisir menjadi Jemaat oleh Daerah Konfrens MINUT-MALUT (Manado, Bitung, Minahasa Utara, Maluku Utara). Jemaat Berbasis sekolah yang lain adalah Jemaat SMA Rapi tetapi masih berstatus sebagai “Cabang” dari Jemaat Maasing.

Pada beberapa hari terakhir tampaknya suasana sukacita sedang menyelimuti ketiga warga Jemaat Sekolah ini. Ketiga-tiganya memperoleh prosentase kelulusan sebanyak 100 persen pada tahun ini. Suka-cita ini tentunya juga adalah sukacita kita semua termasuk Pemuda Advent Kota Manado dan sekitarnya.

Lebih membanggakan lagi, SMABAT dan SMA Pioner mendapatkan 10 besar rangking Sekolah se-sulawesi Utara untuk kelas IPA maupun IPS. Pada jurusan IPA, SMABAT menempati posisi 4 dan SMA Pioner di posisi 5. Pada Jurusan IPS, SMA Pioner melejit di posisi 2 dan SMABAT berada di posisi 6.Harian terbesar di Sulut : Manado post menurunkan berita ini sebagai Headline pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2009.

Tentu saja prestasi membanggakan ini tidak lepas dari seluruh elemen sekolah yang bekerja keras. Tapi tentu saja salut bagi para kepala sekolah masing-masing sekolah : Ibu F Togas Sehang (Kepsek SMABAT) dan Ibu Benjita Pantaw (Kepsek SMA Pioneer), dan Ibu Vonny E. Taturu (Kepsek SMA RAPI). Ketiga srikandi ini tentu bekerja keras untuk sekolah masing-masing dan puji Tuhan usaha mereka tidak sia-sia.

Bagi SMABAT, kelulusan 100 persen ini tidak sekedar satu sukacita yang biasa-biasa saja. Tetapi bisa diartikan sebagai awal kebangkitan setelah 2 tahun berturut-turut tingkat kelulusan siswa tidak lagi melewati 50 persen.

Semoga Para siswa yang ditamatkan dapat menjadikan kelulusan ini sebagai awal dari kesuksesan. God Bless Adventist youth....


0 comments: