SELEBRASI PATHFINDER GMAHK Daerah Konferens Kota Manado, Kab. Minahasa Utara, Kota Bitung dan Prov. Maluku Utara

Monday, June 7, 2010
Seluruh PEMUDA ADVENT khususnya aktivist Pathfindering GMAHK Daerah Konferens Kota Manado, Kab. Minahasa Utara, Kota Bitung dan Prov. Maluku Utara pada hari Sabbath atau Sabtu 05 Juni 2010 merayakan eksisnya Pathfinder Club di gedung Mapalus kantor Gubernur SULUT.
Direktur Pemuda & Pathfinder DKMU-MU Master Guide Pdt. Ritus Keni memimpin acara "Seremonial Pengukuhan Pathfinder Club" dalam laporannya ke 'higher organization' MG. Pdt. Novry Kaumpungan sebagai direktur Pemuda & Pathfinder GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur bahwa sejak January 2010 sampai hari ini 5 Juni 2010 sudah terbentuk dan dikukuhkan 72 (tujuh puluh dua) Pathfinder Club.
Hadir dalam acara tersebut Pemerintah Kota Manado dalam hal hal ini diwakili oleh G.S.V. Lumentut selaku Sekretaris Kota Manado menyemangati even terbesar Pemuda Advent 2010 dengan meneriakkan YELL-YELL Pathfinder...!!! dan direspons oleh audience dengan JESUS IS OUR MASTER! Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa seorang Pathfinder dan Pemimpin Utama "Master Guide" GMAHK bersyukur dan berbangga karena memiliki Yesus sebagai Master Utama kita. Dengan menjadikan Yesus Master kita maka kita mewujudkan salah satu bunyi janji Pathfinder yaitu "Saya mau menjadi hamba Allah dan sahabat manusia."
Tidak ketinggalan juga hadir dalam even tersebut DANLANTAMAL VIII Laksamana Pertama WILLEM RAMPANGILEY berbangga karena kita sebagai warga GMAHK memiliki Pemuda yang berpotensi menjadi duta-duta Kristus di dunia ini sekaligus tentara Surga dengan seragam yang dapat dibanggakan oleh manusia dan memuliakan Allah.
Pada kesempatan itu Ketua GMAHK Daerah Konferens Kota Manado, Kab. Minahasa Utara, Kota Bitung, dan Prov. Maluku Utara diwakili oleh Sekretaris Eksekutive Master Guide Pdt. Ronald A. Rantung dalam sambutannya menekankan secara komprehensif pelayanan Pathfinder mencakup pembinaan rohani, mental, fisik, dan sosial untuk mempersiapkan kader-kader potensial yang akan menjadi pemimpin-pemimpin utama bagi Nusa dan Bangsa teristimewa bagi Yesus sebagai Pemimpin Utama kita.
Acara inti dari even tersebut adalah "Seremonial Pengukuhan Klub Pathfinder" ditandai dengan menyalahkan lilin SOP (Spirit of Pathfinder) oleh pelayan-pelayan GMAHK khususnya bidang kepemudaan dan juga pemerintah yang hadir waktu itu. Seremonial ini telah dikukuhkan dengan doa konsekrasi oleh MG. Pdt. Dr. Ferry Rachman (Direktur Kesehatan DKMU-MU).
Akhir dari semua rangkaian acara telah ditutup dengan renungan penutupan Sabbath oleh MG. Pdt. Efraim Abuno (Direktur SS & AB) dan doa berkat oleh MG. Pdt. Wichliff Laoh (Direktur Penatalayanan).
(Dilaporkan oleh Master Guide Hildha Bakulu Pandeiroth)

Foto-foto Kegiatan (Sumber : Klik di sini)

0 comments: